10 Kebaikan Dalam Shalat


Bismillahirrahmanirrahim.
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Alhamdulilahirobbil’alamin wassolatu wassalamu’ala asrofil ambiyai walmursalin waala’ahlihi wasohbihi ajmain. Ammaba’adu.
Jama’ah solat tarawih yang dimuliakan oleh Allah, puji syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT. Atas karunia dan rahmat-Nya. Kita dapat melaksanakan solat tarawih berjamaah di mushola ini.
Shalawat serta salamsemoga tetap tercurahkan kepada junjungan nabi besar Nabi Muhammad SAW, dimana beliaulah yang telah mendakwahkan islam kepada seluruh umat manusa, sehingga umat manusia mengetahui yang haq dan yang bathil. Dan semoga umat kita ini menjadi umatnya yang setia.
Jama’ah solat tarawih yang dimuliakan oleh Allah, ada sepuluh kebaikan yang ada dalam shalat, yaitu:
1.      Menyinari wajah
2.      Menyinari hati
3.      Mengistirahatkan badan
4.      Keramahan dalam kubur
5.      Menurunkan rahmat
6.      Kunci langit
7.      Memberatkan amal
8.      Keridhoan Tuhan
9.      Harga penukar surge
10.  Sebagai penghalang dari api neraka
Jama’ah solat tarawih yang dimuliakan oleh Allah, hal ini berdasarkan sabda Nabi SAW yang berarti: “Dalam shalat ada keaikan, keramahan dalam kubur, menurunkan rahmat, kunci langit, memberatkan timbangan amal, ridho Tuhan dan harga penukar surge dan juga (sebagai) penghalang api neraka”.
Jama’ah solat tarawih yang dimuliakan oleh Allah, Demikian yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Mudah – mudahan apa yang telah kami sampaikan tadi dapat di pahami. Mohon maaf apabila ada kesalahannya. Akhirul kalam.
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

No comments:

Post a Comment