Manusia Penghuni Surga


Bismillahirrahmanirrahim.
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Alhamdulilahirobbil’alamin wassolatu wassalamu’ala asrofil ambiyai walmursalin waala’ahlihi wasohbihi ajmain. Ammaba’adu.
Jama’ah solat tarawih yang dimuliakan oleh Allah, puji syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT. Atas karunia dan rahmat-Nya. Kita dapat melaksanakan solat tarawih berjamaah di mushola ini.
Shalawat serta salamsemoga tetap tercurahkan kepada junjungan nabi besar Nabi Muhammad SAW, dimana beliaulah yang telah mendakwahkan islam kepada seluruh umat manusa, sehingga umat manusia mengetahui yang haq dan yang bathil. Dan semoga umat kita ini menjadi umatnya yang setia.
Jama’ah solat tarawih yang dimuliakan oleh Allah, setiap hamba Allah yang benar-benar beriman, pastilah ingin agar menjadi penghuni surga. Allah telah menerangkan dalam firman-Nya pada surat Al-Baqarah ayat 82, yaitu yang artinya: “ dan orang yang beriman dan mengerjakan amal shaleh, mereka itulah yang akan menjadi penghuni surge mereka kekal di dalamnya.”
Jama’ah solat tarawih yang dimuliakan oleh Allah, jadi jelaslah bagi kita, bahwa yang pasti masuk surga ialah orang yang beriman dan beramal shaleh. Dan apa yang dikerjakan bagi seorang hamba Allah berupa kejahatan akan mendapatkan balasannya.
Serta baginya tidak akan mendapatkan seorang penolong dari siapa dan manapun selain daripada Allah SWT.  Pernyataan tersebut sesuai dalam firman-Nya yaitu surat An Nisa ayat 123-124 yang artinya: “Bukan menurut angan-angan dan bukan pula angan-angan para ahli kitab. Siapa yang mengerjakan kejahatan dia akan dibalas kejahatan, dan dia akan mendapat seorang kawan atau penolong selain daripada Allah. dan siapa yang mengerjakan amalan yang baik, laki-laki maupun perempuan dan mereka itu orang-orang (dalam keadaan) yang beriman, mereka akan masuk surga dan mereka tidak akan di aniaya sedikitpun”.
Jama’ah solat tarawih yang dimuliakan oleh Allah, demikian juga bagi orang yang pasti masuk surga yaitu bagi orang yang beriman kepada Allah dan hari akhir disertai keimanannya yaitu dengan mendirikan shalat, membayar zakat, dan merasa takut hanya kepada Allah semata, sebagaimana firman Allah pada surat At Taubat ayat 18 yaitu yang artinya: “bawasannya orang-orang yang  meramaikan masjid Allah, orang yang beriman kepada Allah dan hari akhir, serta mendirikan shalat, membayar zakat, dan mereka takut semata kepada Allah”.
Jama’ah solat tarawih yang dimuliakan oleh Allah, Selama hidup di dunia bagi orang-orang yang beriman akan berusaha agar tidak mengerjakan larangan Allah, menjauhkan diri agar tidak mengerjakan berbagai macam kejahatan, kecuali dosa yang kecil. diperjelas oleh firman Allah pada Surat An Najm ayat 32, yang artinya: “Mereka itu adalah orang-orang yang menghindarkan dosa-dosa besar dan kejahatan kecuali dosa kecil. Sesungguhnya Tuhanmu itu lapang dan pengampun”.
Demikian apa yang kami sampaikan, mudah-mudahan apa yang kami sampaikan tadi dapat bermanfaat bagi diri kita semua. Apabila ada salah kata kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Terimakasih.
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

No comments:

Post a Comment