Islam


Bismillahirrahmanirrahim.
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Alhamdulilahirobbil’alamin wassolatu wassalamu’ala asrofil ambiyai walmursalin waala’ahlihi wasohbihi ajmain. Ammaba’adu.
Jama’ah solat tarawih yang dimuliakan oleh Allah, puji syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT. Atas karunia dan rahmat-Nya. Kita dapat melaksanakan solat tarawih berjamaah di mushola ini.
Shalawat serta salamsemoga tetap tercurahkan kepada junjungan nabi besar Nabi Muhammad SAW, dimana beliaulah yang telah mendakwahkan islam kepada seluruh umat manusa, sehingga umat manusia mengetahui yang haq dan yang bathil. Dan semoga umat kita ini menjadi umatnya yang setia.
       Jama’ah solat tarawih yang dimuliakan oleh Allah, Islam adalah satu-satunya agama yang benar dan lurus oleh karenanya maka kita harus mengamalkan ajaran-ajaran dengan benar dan sungguh-sungguh, dan tidak patut bagi kita apabila mentaati terhadap perintah yang perintah itu bukan berasal dari Allah dan rosul-Nya. Jadi hanya Allah dan rosul-Nya yang harus kita taati, hal ini sesuai firman Allah pada surat Al-Anfal tepatnya ayat 1, yang artinya: “Dan taatilah Allah dan rosul-Nya, jika kami (benar-benar) orang yang beriman”.
       Dan tidaklah patut bagi kita selaku orang yang beriman kepada Allah dan rosul-Nya, serta kita harus ingat bahwa allah itu azab-Nya sangat besar, hal ini tertulis dalam Al-Qur’an surat Anfal ayat 13, yang artinya: “Dan barang siapa yang melarang Allah dan rosul-Nya maka Allah itu sangat berat siksaannya-Nya”. Pada surat An Nisa ayat 59 juga telah ditegaskan oleh Allah SWT yang artinya: “Hai orang-orang yang beriman, taatlah kepada Allah dan taatlak kepada rosul dan kepada mereka yang berkuasa dari kalangan kamu”.
       Dari hasil pemahaman atas ayat-ayat diatas menunjukan bahwa yang harus ditaati oleh seluruh muslim ialah: Allah dan rosul-Nya dengan memahami sis dari Al-Qur’an dan As-Sunnah, kemudian para pemimpin yang emimpinyya dalam memerintah tidak bertentangan dengan agama isalam. Jika pemimpin suatu Negara atau lembaga lain tidak sesuai atau menyimpang dari ajaran Allah, maka kita wajib tidak mengikutinya.
Jama’ah solat tarawih yang dimuliakan oleh Allah, Demikian yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Mudah – mudahan apa yang telah kami sampaikan tadi dapat di pahami sehingga kita dapat menerapkannya dalam kehidupan ini. Mohon maaf apabila ada kesalahannya. Akhirul kalam.
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

No comments:

Post a Comment