Shalat Berjama'ah


Bismillahirrahmanirrahim.
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Alhamdulilahirobbil’alamin wassolatu wassalamu’ala asrofil ambiyai walmursalin waala’ahlihi wasohbihi ajmain. Ammaba’adu.
Jama’ah solat tarawih yang dimuliakan oleh Allah, puji syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT. Atas karunia dan rahmat-Nya. Kita dapat melaksanakan solat tarawih berjamaah di mushola ini.
Shalawat serta salamsemoga tetap tercurahkan kepada junjungan nabi besar Nabi Muhammad SAW, dimana beliaulah yang telah mendakwahkan islam kepada seluruh umat manusa dari zaman jahilliah, menuju zaman yang penuh berkah.
Jama’ah solat tarawih yang dimuliakan oleh Allah, Shalat yang dikerjaan Berjama’ah itu lebih baik daripada shalat sendirian selama 40 tahun. Hal ini sesuai dengan sabda Nabi Saw yang artiya: “Rasulullah bersabda: Shalat seseorang dengan berjama’ah adaah lebih baik daripada shalat sendirian di rumah selama empat puluh tahun”. Dan diriwayatkan dalam sebuah hadist, yang artinya: “Diriwayatkan juga shalat berjama’ah lebih baik dari pada shalat sendirian dengan dua puluh tujuh drajat”.
Adapun yang akan diraih dari shalat secara berjama’ah yaitu ada lima. Sesuai sabda Nabi Saw yang artinya: “Diriwayatkan dari Nabi: barang siapa shalat lima kali dengan berjama’ah, maka dia meraih lima perkara:
1.      Tidak akan menerima kefakiran di dunia.
2.      Allah tidak akan mengadakan azab kubur.
3.      Akan menerima buku catatannya dengan tangan kanannya.
4.      Dia akan berjalan diatas shirat dengan cepat seperti kilat.
5.      Akan di masukkan dalam surga tanpa di hisab dan di adzab”.
Jama’ah solat tarawih yang dimuliakan oleh Allah, Demikian yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Mudah – mudahan apa yang telah kami sampaikan tadi dapat di pahami sehingga kita benar-benar menjauhi dalam kehidupan ini. Mohon maaf apabila ada kesalahannya. Akhirul kalam.
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

No comments:

Post a Comment