Kajian Akbar




Pengajian Akbar begitu saya menyebutnya. Kegiatan ini dilaksanakan di masjid yang besar di daerah solo baru pada hari minggu 17 Februari 2013. Kegiatan ini berisikan tentang cerita orang-orang yang beriman dan bertakwa namun dibalik itu mereka memiliki kesuksesan dalam hal pekerjaan. Tidak hanya itu orang-orang tersebut aktif dalam organisasi baik itu dalam bidang islam maupun non islam. Peserta yang datang dalam acara tersebut adalah para dosen, guru, dan pelajar. Pembicara yang telah menyempatkan diri membagi pengalaman hidupnya adalah mahasiswa dari kedokteran yang bernama Haryadi, kemudian dosen uns yang bernama Sumari.


Ada beberapa kata-kata penting yang wajib diketahui diantaranya adalah “Barang siapa melakukan kewajibannya sebagai seorang muslim maka akan menjadi sebaik-baiknya umat muslim.” Kemudian ada lagi kata kata yang bagus disampaikan kepada peserta yaitu “Jangan sia-siakan umur mudamu karena kelak Allah akan menanyakan untuk apa masa mudamu kau gunakan?.”Adalagi pendapat para dosen bahwa “Di zaman sekarang in i agar seseorang tidak dipandang sebelah mata maka seseorang tersebut harus pandai dalam aspek ilmu pengetahuan umum dan pandai ilmu pengetahuan agama”.


Kegiatan ini diakhiri dengan shalat dzuhur secara berjamaah di masjid tersebut dan dilanjutkan dengan bersantai-santai menikmati hidangan yang telah diberikan oleh panitia acara tersebut berupa sajian buah rambutan, es buah dan makanan siang. Acara ini merupakan acara yang diselenggarakan sebagai upaya untuk memuliakan masjid. Bertujuan agar masjid tidak hanya sekedar sebagai tempat ibadah saja melainkan fungsinya yaitu sebagai tempat untuk berdakwah kemudian memperdalam iman dan ilmu keisalaman kita. (4mi)

No comments:

Post a Comment