Islam Itu Sumber Pencerahan

 Islam memberikan sebuah jawaban dan pencerahan dalam sebuah permasalahan kehidupan. Allah SWT tidak akan menimpakan masalah yang tidak bisa manusia selesaikan karena islam mengajarkan kita bahwa hidup ini hanya sementara dan jika cobaan menghadang itu berarti Allah SWT ingin memberikan pahala lebih untuk bekal di akhirat nanti.




Islam (Arab: al-islām, الإسلام Tentang suara ini dengarkan (bantuan·info): "berserah diri kepada Tuhan") adalah agama yang mengimani satu Tuhan, yaitu Allah. Dengan lebih dari satu seperempat miliar orang pengikut di seluruh dunia, menjadikan Islam sebagai agama terbesar kedua di dunia setelah agama Kristen. Islam memiliki arti "penyerahan", atau penyerahan diri sepenuhnya kepada Tuhan (Arab: الله, Allāh). Pengikut ajaran Islam dikenal dengan sebutan Muslim yang berarti "seorang yang tunduk kepada Tuhan", atau lebih lengkapnya adalah Muslimin bagi laki-laki dan Muslimat bagi perempuan. Islam mengajarkan bahwa Allah menurunkan firman-Nya kepada manusia melalui para nabi dan rasul utusan-Nya, dan meyakini dengan sungguh-sungguh bahwa Muhammad adalah nabi dan rasul terakhir yang diutus ke dunia oleh Allah.


Jika saya boleh bilang, islam yang di dalamnya terdapat kitab-kitab Allah s.w.t. Memberikan pengetahuan yang sangat luar biasa dalam berbagai aspek. Sebagai contoh:

1. Keberadaan suangi di dalam laut.

Mr. Jacques Yves Costeau, seorang ahli oceanografer dan ahli selam terkemuka dari Perancis, yang dikenal sebagai orang yang sepanjang hidupnya menyelam ke perbagai dasar samudera di seantero dunia dan membuat filem dokumenter tentang keindahan alam dasar laut untuk ditonton di seluruh dunia, ketika sedang melakukan eksplorasi di bawah laut, tiba-tiba ia menemui beberapa kumpulan mata air tawar segar yang sangat nikmat rasanya karena tidak bercampur/ tidak melebur dengan air laut yang asin di sekelilingnya, seolah-olah ada dinding atau membran yang membatasi keduanya.

Kemudian dibacakan surat al-Furqan ayat 53, “Dan Dialah yang membiarkan dua laut mengalir (berdampingan); yang ini tawar lagi segar dan yang lain asin lagi pahit; dan Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang menghalangi.”

2.  Keberadaan masuk asing / makhluk luar angkasa.

Para ilmuan pada zaman sekarang ini benar-benar sedang mencari keberadaan secara pasti makluk asing atau elien yang selama ini di perbinjangkan. Keberadaan makluk asing selama ini hanya menampakan sejumlah besar bukti-bukti namun tidak pernah terlihat dengan pasti. Terdapat lima tnda keberadaan makhluk asing yang dikutip dari viva.co.id. a) Misteri sinyal radio yang berasal dari luar angkasa, b) Ditemukan "Wow Signal" dari luar Tata Surya, c) Ditemukan makhluk seperti kalajengking di Planet Venus, d) Tanda-tanda di tulisan Mesir kuno, e) PBB tunjuk seorang ahli astrofisika menjadi Duta Alien.

Dalam firman Allah s.w.t yang tercantum dalam Al-Qur'an: Di antara (ayat-ayat) tanda-tanda-Nya ialah menciptakan langit dan bumi dan makhluk-makhluk yang melata Yang Dia sebarkan pada keduanya. Dan Dia Maha Kuasa mengumpulkan semuanya apabila dikehendaki-Nya. (QS Asy-Syuura 42 : 29.

3. Jawaban atas pertanyaan tentang sang pencipta

Selain sebagai sumber pengetahuan duniawi, kitab-kitab allah yang harus kita percayai sesuai dengan rukun iman dalam agama islam, kitab-kitab tersebut juga sebagai sumber atas pertanyaan-pertanyaan yang terngiang dalam diri seseorang. Ada banyak kejadian yang membuat seorang pendeta atau pastur masuk dalam agama islam stelah pertanyaan-pertanyaan yang ada dalam benaknya terjawab baik setelah mempelajari kitab Allah s.w.t atau karena pencerahan dari para sahabat rosul, khalifah dan ulama. Berikut ini adalah beberapa pertanyaan dari para pendeta yang dijawab oleh sahabat nabi Muhammad S.A.W yaitu Ali bin Abi Tholib.
  1. Apakah induk kunci (gembok) yang mengancing pintu-pintu langit? "Ialah syirik kepada Allah. Sebab semua hamba Allah, baik pria maupun wanita, jika ia bersyirik kepada Allah, amalnya tidak akan dapat naik sampai ke hadhirat Allah!"
  2. Anak kunci apakah yang dapat membuka pintu-pintu langit? "Anak kunci itu ialah kesaksian (syahadat) bahwa tiada tuhan selain Allah dan Muhammad adalah Rasul Allah!"
  3. Terangkanlah kepada kami tentang adanya sebuah kuburan yang dapat berjalan bersama penghuninya! "Kuburan itu ialah ikan hiu (hut) yang menelan Nabi Yunus putera Matta, Nabi Yunus as. dibawa keliling ketujuh samudera!"
  4. Jelaskan kepada kami tentang makhluk yang dapat memberi peringatan kepada bangsanya, tetapi makhluk itu bukan manusia dan bukan jin! "Makhluk itu ialah semut Nabi Sulaiman putera Nabi Dawud alaihimas salam. Semut itu berkata kepada kaumnya: “Hai para semut, masuklah ke dalam tempat kediaman kalian, agar tidak diinjak-injak oleh Sulaiman dan pasukan-nya dalam keadaan mereka tidak sadar!"
  5. Beritahukan kepada kami tentang lima jenis makhluk yang berjalan di atas permukaan bumi, tetapi tidak satu pun di antara makhluk-makhluk itu yang dilahirkan dari kandungan ibunya atau induknya! "Lima makhluk itu ialah, pertama, Adam. Kedua, Hawa. Ketiga, Unta Nabi Shaleh. Keempat, Domba Nabi Ibrahim. Kelima, Tongkat Nabi Musa (yang menjelma menjadi seekor ular)."
Ingat, Al-Qur'an merupakan sebuah kitab yang disempurnakan dari kitab-kitab allah terdahulu. Tidak satu ayat pun yang mengajak kita dala kejahatan melainkan menjadi makluk yang tunduk dan berserah diri kepada allah. Al-Qur'an adalah kitab umat islam dengan bahasa arab, dengan membacanya kita dapat mendapatkan pahalanya, tetapi jika sekalian kita mambaca arti dan memahaminya maka sekaligus kita mendapatkan ilmu dan pengetahuannya.

Sumber:
http://id.wikipedia.org/wiki/Islam
https://moeflich.wordpress.com/2012/06/05/kisah-lengkap-pemuda-ashabul-kahfi/
https://www.islampos.com/sungai-di-dalam-laut-bukti-kebenaran-al-quran-148837/
http://teknologi.news.viva.co.id/news/read/475123-lima-tanda-bahwa-alien-benar-benar-ada
http://azmi648.blogspot.com/2013/07/mahluk-luar-angkasa-dalam-ayat-al-quran.html

No comments:

Post a Comment