Tokoh dunia yang Meyakini Kebenaran Agama Islam


"Agama Islam" merupakan agama yang diridhoi oleh allah. Banyak hal yang dapat dikaji dalam "tentang islam" diantaranya adalah "nama islam", "hukum islam", "arti islam", "kerajaan islam", dan "kata kata islam". Dibawah ini akan mengkaji tentang kebenaran "agama Islam" dan "tokoh dunia" yang meyakini agama islam.






Islam (Arab: al-islām, الإسلام ): "berserah diri kepada Tuhan") adalah agama yang mengimani satu Tuhan, yaitu Allah SWT. Dengan lebih dari satu seperempat miliar orang pengikut di seluruh dunia, menjadikan Islam sebagai agama terbesar kedua di dunia setelah agama Kristen. Islam memiliki arti "penyerahan", atau penyerahan diri sepenuhnya kepada Tuhan (Arab: الله, Allāh). Pengikut ajaran Islam dikenal dengan sebutan Muslim yang berarti "seorang yang tunduk kepada Tuhan", atau lebih lengkapnya adalah Muslimin bagi laki-laki dan Muslimat bagi perempuan. Islam mengajarkan bahwa Allah menurunkan firman-Nya kepada manusia melalui para nabi dan rasul utusan-Nya, dan meyakini dengan sungguh-sungguh bahwa Muhammad adalah nabi dan rasul terakhir yang diutus ke dunia oleh Allah. (wikipedia.org).

Dibawah ini ada beberapa ayat mengenai agama islam dari kitab Al-Qur'an:
 Allah Azza wa Jalla berfirman:

إِنَّ الدِّينَ عِندَ اللَّهِ الْإِسْلَامُ ۗ وَمَا اخْتَلَفَ الَّذِينَ أُوتُوا الْكِتَابَ إِلَّا مِن بَعْدِ مَا جَاءَهُمُ الْعِلْمُ بَغْيًا بَيْنَهُمْ ۗ وَمَن يَكْفُرْ بِآيَاتِ اللَّهِ فَإِنَّ اللَّهَ سَرِيعُ الْحِسَابِ

“Sesungguhnya agama di sisi Allah ialah Islam. Tidaklah berselisih orang-orang yang telah diberi Al-Kitab, kecuali setelah mereka memperoleh ilmu, karena kedengkian di antara mereka. Barangsiapa yang ingkar terhadap ayat-ayat Allah, maka sesungguhnya Allah sangat cepat perhitungan-Nya.”
[Ali ‘Imran: 19]

Allah Azza wa Jalla berfirman:

أَفَغَيْرَ دِينِ اللَّهِ يَبْغُونَ وَلَهُ أَسْلَمَ مَن فِي السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ طَوْعًا وَكَرْهًا وَإِلَيْهِ يُرْجَعُونَ

“Maka mengapa mereka mencari agama yang lain selain agama Allah, padahal apa yang ada dilangit dan di bumi berserah diri kepada-Nya, (baik) dengan suka maupun terpaksa dan hanya kepada-Nya-lah mereka dikembalikan ?”
[Ali ‘Imran: 83]

Allah Azza wa Jalla juga berfirman:

وَمَن يَبْتَغِ غَيْرَ الْإِسْلَامِ دِينًا فَلَن يُقْبَلَ مِنْهُ وَهُوَ فِي الْآخِرَةِ مِنَ الْخَاسِرِينَ

“Dan barangsiapa mencari agama selain agama Islam, dia tidak akan diterima, dan di akhirat dia termasuk orang-orang yang rugi.”
[Ali ‘Imran: 85]
(abuzuhriy.com)

Jika berbicara tentang agama islam, memang sangat indah. Nabi Muhammad. SAW telah benar-benar menuntun kami agar menjadi manusia yang lebih tinggi drajatnya dan berkedudukan lebih dekat dengan sang maha kuasa yaitu Allah SWT. Beliau adalah pemimpin yang paling baik karena berkat dia kita tahu bahwa jika kita tidak beribadah maka kita akan tetap jauh dengan sang pencipta. Dalam sebuah hadist pernah saya baca yang intinya "Allah tidak sekalipun meminta peribadatan kita karena walaupun semua orang di seluruh dunia beribadah atau tidak beribadah sama sekali tidak akan mengurangi kebesaran Allah SWT. Kita beribadah bukan untuk Allah SWT melainkan untuk keselamatan diri kita sendiri kelak di akhirat.".  Dibawah ini ada beberapa pemeluk agama lain yang engakui kebenaran dari agama islam:




REPUBLIKA.CO.ID, - Profesor Sejarah Universitas Hebrew, Yerusalem, Moshe Sharon, menegaskan pada dasarnya, agama di alam semesta ini hanyalah satu. Agama tersebut mengokohkan keesaan Allah dan menegaskan nabi Muhammad sebagai utusan Allah.

KRISTOLOG.BLOGSPOT.COM, - Sebagai pakar teologi, Pendeta Yahya Yopie Waloni sangat mengetahui teori-teori yang ada dalam agama Islam. Meskipun masih beragama Kristen, Yahya memandang teori apa pun yang ada di Islam sangat benar. Islam pun, mampu menceritakan peradaban dunia dari yang lalu sampai sekarang. Bahkan, agama Kristen diceritakan pula dalam Islam. 

INFO-MUALLAF-BARU.BLOGSPOT.COM. Yusuf Estes, merupakan seorang pendeta yang telah mengunjungi beberapa gereja terkenal. Beliau mencari sebuah kebenaran mengenai tuhan dengan berkeliling dunia mengunjungi gereja, pendeta dan pastur. Pencariannya terhenti ketia beliau menjalin bisnis dengan orang muslim di mesir. Memiliki niat untuk membuat orang mesir memeluk agama kristen kenyataannya Yusuf Estes dan keluarganya akhirnya masuk islam.
 
FACEBOOK.COM - Prof. Dr. E. Marshall Johnson Guru Besar ilmu Anatomi dan Perkembangan Biologi, Universitas Thomas Jefferson, Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat. Sebagai seorang ilmuwan, saya hanya bisa mengatkan sesuatu apa yang dapat saya lihat. Saya bisa mengerti embriologi dan biologi perkembangan. Saya bisa memahami kata-kata yang diterjemahkan kepada saya dari Al Qur'an, dan apa yang dikatakan alqur'an semuanya benar. Jikalau saya pindah kezaman nabi muhammad dan saya membaca alqur'an saya tidak mmungkin bisa menjelaskan apa yang ada dalam alqur'an, dan ini adalah bukti bahwa ini adalah wahyu ilahi dan saya percaya itu.

CATATANSOMEN.BLOGSPOT.COM - Mahatma Gandhi adalah tokoh kemerdekaan India dari Inggris dengan gerakan anti kekerasan. Pergerakannya ini memberikan insipirasi kepada rakyat di koloni-koloni lain untuk memperjuangkan kemerdekaannya. Karena ajaran Gandhi tentang 'ahimsa' (non-kekerasan), Inggris dan India melaksanakan pengalihan kekuasaan secara paling bersahabat dari si penjajah kepada yang terjajah dalam sejarah. Tentang Muhammad SAW, Gandhi berujar: “Pernah saya bertanya-tanya siapakah tokoh yang paling mempengaruhi manusia. Saya lebih dari yakin bahwa bukan pedanglah yang memberikan kebesaran pada Islam pada masanya. Tapi ia datang dari kesederhanaan, kebersahajaan, kehati-hatian Muhammad; serta pengabdian luar biasa kepada teman dan pengikutnya, tekadnya, keberaniannya, serta keyakinannya pada Tuhan dan tugasnya. Semua ini (dan bukan pedang) menyingkirkan segala halangan. Ketika saya menutup halaman terakhir volume 2 (buku biografi Muhammad), saya sedih karena tiada lagi cerita yang tersisa dari hidupnya yang agung."

DAKWAH.INFO.COM - Heraklius, Raja Rom pun mengakui kebenaran Nabi saw. Heraklius1 (Flavius Heraklius Augustus (11 Februari 641)) adalah salah seorang daripada maharaja Rom, yang memerintah kerajaan Byzantin semasa era Nabi saw. Kisah kekagumannya kepada Nabi saw. tercatat di dalam sebuah hadis shohih riwayat Bukhari no.6, Kitab Permulaan Wahyu, di mana beliau berkata “… Sungguh dia akan menguasai tanah yang sekarang berada di bawah kedua telapak kakiku ini dan seandainya aku ada harapan untuk menjumpainya, pasti aku mengharus kan diriku untuk menemuinya. Dan seandainya aku sudah berada di hadapannya pasti aku akan basuh kedua telapak kakinya…” (Bukhari 2723).


Agama merupakan petunjuk bagi umat manusia dan terkadang sebagian besar orang mencari akan petunjuk tersebut agar dalam menjalani hidup terasa bahagia dan lebih indah. Orang-orang diatas adalah sebagian dari sekian banyak yang telah menemukan apa yang dimaksud dengan Agama Islam yang sebenarnya. Dikala banyak para teroros, penjahat, dan pelaku bom bunuh diri yang mengatas namakan islam mereka tidaklah percaya karena mereka benar-benar telah mendapatkan kebenaran yang mereka cari-cari selama hidupnya.


Sumber:
http://kristolog.blogspot.com/2008/07/dr-m-yahya-waloni-menemukan-kebenaran.html
http://info-muallaf-baru.blogspot.com/2013/04/pendeta-amerika-pembenci-islam-akhirnya.html
http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/islam-nusantara/15/01/22/nijfgk-profesor-yahudi-nabi-adam-adalah-muslim
https://id-id.facebook.com/note.php?note_id=126222944106972
http://catatansomen.blogspot.com/2012/07/pengakuan-7-tokoh-dunia-terhadap-nabi.html
http://dakwah.info/utama/ini-sejarah-kita/heraklius-raja-rom-pun-mengakui-kebenaran-nabi-saw/

No comments:

Post a Comment