CAMARA

"CAMARA"  (CA-tatan  MA-lam  RA-madhan)
___________ _"Tetesan air mata Rasulullah saw."

   • Air mata Rasulullah SAW menetes karena sebuah kejadian mengharukan :
   - Seorang  pemuda datang kepada Rasulullah SAW dan mengadukan ayahnya yang telah menghabiskan uang miliknya tanpa minta izin terlebih dahulu.
   - Maka kemudian Rasulullah SAW memanggil ayah si pemuda itu ke hadapan beliau. Ketika lelaki renta itu datang menemui dengan tertatih-tatih dan bersandar pada tongkatnya, Rasulullah SAW bertanya :
   “Betulkah kamu telah mengambil dan memakai uang anakmu tanpa seizinnya...?"

   “Wahai Nabi Allah,”
Lelaki renta itu mulai menangis,
“Benar ya Nabi Allah, Tapi ketika aku muda, kuat dan anakku lemah, ketika aku kaya dan dia miskin, aku tidak pernah membelanjakan uangku kecuali untuk memberi makan dia, bahkan terkadang aku membiarkan diriku kelaparan asalkan dia bisa makan."
   "Sekarang aku sudah tua dan lemah, sementara anakku tumbuh kuat. Aku telah jatuh miskin sementara anakku menjadi kaya. Dia mulai menyembunyikan uangnya dariku..."
   "Dahulu aku menyediakan makan untuknya tapi sekarang dia hanya menyiapkan makan untuk dirinya. Aku tak pernah seperti dia memperlakukan aku."
   "Jika saja aku masih sekuat dulu, tentu aku masih akan merelakan uangku untuk dia.”

   - Mendengar cerita lelaki renta itu, air mata Rasulullah SAW jatuh berlinang seperti untaian mutiara menimpa janggutnya yang suci...
  - Kemudian Rasulullah SAW bersabda :
   “Baiklah...habiskan seluruh uang anak-mu sekehendak hatimu... Uang itu milikmu…”

- Wahai anak...!.
- انت ومالك لأبيك .
"Kamu dan harta-mu adalah milik kedua orang tua-mu."

   • "Apakah orang tua kita masih ada...?
   Mungkin kesempatan kita untuk berbakti kepada mereka tidak lama lagi.
   Sangat dianjurkan bagi yang tinggal jauh dari orang tua,
   • "Pulanglah...!!"
Temui dan tataplah wajah mereka dengan penuh cinta dan sayang kita, karena boleh jadi wajah itu tidak akan lama lagi menghilang dari pandangan kita untuk selama-lamanya..
   • "Renungkanlah...!!"

- والله أعلم بالصواب .
"Semoga Bermanfa'at.."
@.thr.__________
Silahkan sharé agar bermanfaat...!

No comments:

Post a Comment