Allah Maha Mengampuni


Bismillahirrahmanirrahim.
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Alhamdulilahirobbil’alamin wassolatu wassalamu’ala asrofil ambiyai walmursalin waala’ahlihi wasohbihi ajmain. Ammaba’adu.
Jama’ah solat tarawih yang dimuliakan oleh Allah, puji syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT. Atas karunia dan rahmat-Nya. Kita dapat melaksanakan solat tarawih berjamaah di mushola ini.
Shalawat serta salamsemoga tetap tercurahkan kepada junjungan nabi besar Nabi Muhammad SAW, dimana beliaulah yang telah mendakwahkan islam kepada seluruh umat manusa, sehingga umat manusia mengetahui yang haq dan yang bathil. Dan semoga umat kita ini menjadi umatnya yang setia.
Jama’ah solat tarawih yang dimuliakan oleh Allah, kita sebagai manusia adalah mahuk yang lemah tidak punya kekuatan sedikitpun. Dengan demikian kita sadar bahwa segala kekuatan yang ada pada manusia seperti halnya bisa berjalan, beribadah, dan melakukan aktifitas lainnya, semua itu adalah merupakan pemberian Allah SWT semata.
Begitu juga allah akan member macam-macam anugrah kepada manusia, karena itu patut bagi kita untuk senantiasa memohon dan mengharapkan kepada-Nya. Dan pada hakekatnya manusia itu lalai dan terlena dalam dosa. Dalam keadaan seperti ini hendaklah kita memohon ampun kepada-Nya, pastilah Allah akan memberikan ampunan pada kita dan para hamba-Nya manakala dengan sungguh-sungguh dilakukannya. Maka dengan mengetahui hal seperti ini, maka hendaklah manusia sangka baik kepada Allah.
Dalam sebuah hadist yang diriwayatkan oleh Imam Tirmidzi, Nabi Saw menegaskan yang artinya: “Dari Annas dia berkata: Aku pernah mendengar rasulllah Saw bersabda: Wahai manusia sesungguhnya apa yang kamu mohon dan harap pada-Ku, maka Aku akan mengampuni apapun yang terjadi padamu dan Aku tidak peduli. Wahai manusia meski dosami itu setinggi langit, kemudian kamu mohon ampunan kepada-ku, maka aku akan mengampunimu dan aku tidak peduli. Wahai manusia, sekalian kamu dating kepada-Ku dengan membawaka dosa sebanyak tanah, kemudian kamu menemui-Ku dan tidak menyekutukan Aku dengan sesuatu apapun, maka aku datang kepadamu dengan membawa ampunan sebanyak tanah pula”.
Jama’ah solat tarawih yang dimuliakan oleh Allah, demikian yang dapat kami sampaikan. Atas segala perhatiannya kami ucapkan banyak terimakasih. Mohon maaf atas segala kekurangan. Akhirul khalam.
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

No comments:

Post a Comment