Orang yang Sabar


Bismillahirrahmanirrahim.
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Alhamdulilahirobbil’alamin wassolatu wassalamu’ala asrofil ambiyai walmursalin waala’ahlihi wasohbihi ajmain. Ammaba’adu.
Jama’ah solat tarawih yang dimuliakan oleh Allah, puji syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT. Atas karunia dan rahmat-Nya. Kita dapat melaksanakan solat tarawih berjamaah di mushola ini.
Shalawat serta salamsemoga tetap tercurahkan kepada junjungan nabi besar Nabi Muhammad SAW, dimana beliaulah yang telah mendakwahkan islam kepada seluruh umat manusa, sehingga umat manusia mengetahui yang haq dan yang bathil. Dan semoga umat kita ini menjadi umatnya yang setia.
Jama’ah solat tarawih yang dimuliakan oleh Allah, penting sekali kita menanamkan kesabaran dalam hati dalam kehidupan sehari-hari. Karena manusia hidup di dunia ini tidak akan lepas dari berbagai macam cobaan dan ujian dari Allah SWT. Bagi orang-orang yang beriman, ujian yang diberikan akan semakin berat karena untuk mengetahui sampai sejauh mana kekuatan iman seseorang. Maka semua itu haruslah kita hadapi dengan lapang dada dan disertai usaha yang tidak menyimpang dari syariat islam. Berbahagialah hamba Allah yang sabar dalam menghadapi dan menerima cobaan, maka mereka akan mendapat pahala yang tidak terhingga (tidak ada batasnya).
Berhubungan dengan pentingnya sifat sabar yang harus ditanamkan setiap pribadi muslim dan juga tentang keutamaan orang sabar. Hal ini berdasarkan Firman Allah SWT dlam surat Az Zumar ayat 10 yang artinya: “Sesungguhnya hanya orang-orang yang bersabarlah yang di cukupkan pahala mereka tanpa batas”.
Jama’ah solat tarawih yang dimuliakan oleh Allah, orang dlam keadaan sakit, lalu dia sabar disertai dengan do’a kepada Allah minta agar sembuh dari penyakitnya, maka orangtersebut akan mendapatkan balasan berupa surge. Sabda Nabi Saw yang artinya: “dari anas, dia berkata : Aku pernah mendengar Rasulullah SAW bersabda: Sesungguhnya Allah Yang Maha Mulia Lagi Maha Agung berfirman: Mana kala Aku mencoba hamba-Ku dengan kehilangan kedua matanya, lalu dia bersabar, maka Aku menggantinya kelak disurga”. (HR. Imam Bukhari dan Thirmidzi).
Jama’ah solat tarawih yang dimuliakan oleh Allah, jadi jelaslah bahwa pahala untuk orang-orang yang sabar dari segala cobaan yang diterima akan menghantarkan kita kepada surga milik Allah SAW. Karena pahala untuk orang yang sabar adalah pahala yang sangat menguntungkan melebihi pahala orang yang mati syahid dan orang yang bersedekah.
Jama’ah solat tarawih yang dimuliakan oleh Allah, demikian yang dapat kami sampaikan. Atas segala perhatiannya kami ucapkan banyak terimakasih. Mohon maaf atas segala kekurangan. Akhirul khalam.
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

No comments:

Post a Comment